9 Nov 2012

Ketan Gebyur Duren


Waktu itu sama bo kebetulan lewat di daerah Wirobrajan. Eh, tiba-tiba liat ada yang baru, namanya Ketan Gebyur Duren. Waktu itu di perjalanan aku sama bo sempet bahas, ketan gebyur duren itu artinya ketannya digebyur duren, berarti harusnya rasa durennya lebih dominan daripada rasa ketannya, dan durennya ga cuma kuah duren kayak yang waktu itu bo pernah coba di tempat lain.

Karena penasaran itu, akhirnya aku sama bo dateng ke sana dan nyobain. Ketan Gebyur Duren ini lokasinya ada di Jl. R.E. Martadinata 26 Yogyakarta. Tempatnya kecil di pinggir jalan, ada plangnya kok tapi. Di bagian luar ada beberapa kursi, di bagian dalam juga. Ada 3 menu, yaitu ketan gebyur duren segar (Rp 7500), ketan gebyur duren masak (Rp 7500), dan ketan gebyur duren pandan (Rp 6000). Kata mbaknya, kalau ketan gebyur duren segar itu durennya fresh dari dalam kulkas, kalau yang ketan gebyur duren masak itu durennya dimasak sama santen.

Aku sama bo waktu itu pesen yang ketan gebyur duren segar. Begitu pesanan datang, ya tampilannya menarik. Tapi apa tampilan sesuai dengan rasanya? Begitu kami mencoba, ya, enak! Durennya bukan cuma kuah duren kayak yang bo coba sebelumnya, ini benar-benar rasa duren. Durennya itu kayak diblender lembut gitu, terus bagian bawahnya baru ada ketannya. Ya, sesuai deh sama namanya yang ketan gebyur duren. Selain itu juga ga eneg kok makan ini, recommended lah.

Published with Blogger-droid v2.0.9

1 komentar:

Gloria Putri mengatakan...

aq melakukan kesalahan besar.....buka blognya Ima pas kondisi 'setengah' lapar...kemudian menjdi sangatttttt laparrrr........ggggrrrrr